Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan tujuh tim dikerahkan untuk pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Massal Gabungan TNI-Polri dengan sasaran mahasiswa, masyarakat umum dan warga lanjut usia (lansia).

"Total jumlah dosis vaksin yang disuntikkan kepada sasaran pada hari ini sebanyak 1.903 dosis," kata Yudha, saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Gedung Serbaguna (GOR) Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (18/9).

Ia menyebutkan vaksinasi massal itu diadakan dalam rangka menuju Indonesia Sehat sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Pemkab Asahan, TNI dengan Polres Asahan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19, dan membentuk kekebalan tubuh terhadap penularan COVID-19.

Baca juga: Panglima TNI: Vaksinasi di pasar untuk melindungi pelaku usaha

"Di dalam area tempat pelaksanaan vaksinasi kita atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Dan kita siapkan tempat cuci tangan bagi masyarakat yang masuk dan keluar," ujarnya.

Yudha mengatakan Polri wajib menyosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi Merdeka Massal gabungan TNI-Polri ini tetap mengedepankan disiplin prokes dalam pelaksanaan, dan sesuai anjuran pemerintah," kata mantan Kapolres Tanjung Balai itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan H Surya, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Etwiory, Danyon 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021