Universitas Sumatera Utara (USU) ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 dan siap menyambut kurang lebih 2.200 ilmuwan muda dari 100 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

"PIMNAS merupakan salah satu ajang kompetisi bergengsi tingkat nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin, dalam Konferensi Pers USU tuan rumah PIMNAS ke-34, di Medan, Kamis (16/9).

Ia menyebutkan, PIMNAS ke-34 akan diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 30 Oktober 2021, di Kampus USU secara daring dan luring, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sehingga tidak memicu klaster baru COVID-19.

Baca juga: Lima mahasiswi USU lolos program IISMA

Tema yang diusung pada PIMNAS ke-34 tahun ini adalah "Menuju Indonesia Emas Melalui Kolaborasi Untuk Inovasi Dalam Bingkai Kearifan Lokal".

"Kami melaunching logo, maskot, website, dan Instagram resmi PIMNAS ke-34.Website dan Instagram tersebut akan memuat seluruh informasi terkait pelaksanaan PIMPNAS ke-34," ujarnya.

Rektor berharap agar PIMNAS ke-34 ini mampu mendorong para mahasiswa di Indonesia untuk lebih giat dalam berinovasi dan mengasah talentanya, agar ke depan semakin banyak ilmuawan-ilmuawan muda yang menghasilkan inovasi baru yang bermanfaat untuk kemajuan Indonesia.

"Sebagai Tuan Rumah PIMNAS ke-34, kami berupaya dengan sekuat tenaga untuk memfasilitasi seluruh pelaksanaan kegiatan agar dapat berjalan dengan sukses dan memuaskan seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam kompetisi tersebut," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021