Pemkot Medan akan melaporkan insiden pencurian kabel atau eletrikal Rumah Sakit tipe C yang berlokasi di Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan ke polisi.

"Kabel-kabelnya di curi di sana. Ini kita buat laporan ke Polres Belawan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di gedung DPRD Medan, Senin (13/9).

Insiden tersebut menjadi salah satu alasan mengapa rumah sakit itu belum juga difungsikan meski pembangunan fisik telah rampung.

Baca juga: Pemkot Medan alokasikan Rp35 miliar untuk pembebasan lahan normalisasi sungai

Ia berharap pihak kepolisian nantinya dalam memproses laporan tersebut. Apalagi jumlah kabel yang dicuri tidak sedikit, hampir keseluruhan.

"Agar bisa diproses karena kabel-kabelnya hilang  itu. Ini juga yang jadi salah satu kendalanya. Udah dijaga masih hilang juga," harapnya.

Ketua DPRD Medan, Hasyim dikesempatan yang sama mendukung upaya Bobby Nasution melaporkan insiden pencurian kabel RS tipe C Labuhan ke polisi.

Menurut dia, semula tahun ini rumah sakit tersebut telah dapa difungsikan. Namun, insiden pencurian kabel membuat terkendala.

"Kita dukung polisi mengungkap kasusnya," bilangnya.

Beroperasinya Rumah Sakit tipe C, kata dia, akan menjadi kabar baik kepada masyarakat di kawasan Medan Utara. Sebab, proses perencanaan hingga pembangunannya memakan waktu yang tidak sedikit.

"Tahun lalu tidak difungsikan karena masih kurang alat kesehatan, ini sudah ada tertundanya beroperasi karena kehilangan kabel. Polisi harus mengungkapnya," kata dia.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021