Memasuki pertama September 2021 (1-7/9) tercatat 41 orang sembuh dari terkonfirmasi positif COVID-19 di Tebing Tinggi, lebih tinggi dari yang positif 32 orang.

Demikian hasil rekapitulasi mingguan yang disampaikan jubir Satgas COVID-19 Tebing Tinggi dr.Henny Sri Astuti Rabu (7/9) di Balai Kota

Disampaikan dr.Henny sejak tanggal 1 - 6/9 angka yang sembuh dari positif COVID-19 terus terjadi dan baru Rabu (7/9) positif COVID-19 lebih tinggi 9 orang dan sembuh 6 orang serta meninggal 1 orang.

Yang meninggal seorang perempuan usia 59 warga Tanjung Marulak hasil PCR Positif dan diarawat di salah satu RS di Tebing Tinggi sejak 30-Agustus dan sudah dimakamkan secara protokol COVID-19. 

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Tebing Tinggi bertambah tujuh orang

Saat ini kita sedang mencari tahu sediteil mungkin apa penyebabnya angka positig COVID-19 naik lagi, dan utamanya klaster mana pembawanya.

Semakin tahu kita apa penyebabnya naik akan semakin lebih mudah untuk mengantisipasinya, untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak, terutama sipasien itu sendiri. 

Sementara pelaksanaan 3T (testing, Tracing dan Treatment) kata dr.Henny salah satu upaya untuk pencegahan lebih dini selain tetap mematuhi protokol kesehatan menjalankan 5 M.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021