Delapan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Tebing Tinggi tercatat sembuh dan terus bertambah Sabtu (4/9)  yang positif empat orang.

Demikian disampaikan juru bicara Satgas COVID-19 Tebing Tinggi dr.Henny Sri Astuti dalam laporanya kepada Wali Kota Tebing Tinggi 

Ia  mengatakan ini merupakan suatu langkah maju dan apa yang sudah dilakukan tidak boleh kendor tetap semangat. 

Baca juga: Sudah 10 sarang tawon dimusnahkan tim Damkar Tebing Tinggi

Walaupun kasus sudah menurun tetapi diminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes yang 5 M tetap harus dilaksanakan 

Warga tidak perlu takut untuk melapor ke Fasyankes bila timbul gejala seperti demam , batuk dan hilang penciuman jangan menunggu sampai sesak baru berobat ke Fasyankes karena dapat menyebabkan kematian. 

Terkena COVID-19 bukanlah aib yang harus disembunyikan tetapi harus kita putuskan mata rantai penularannya . Marilah kita bergandeng tangan dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 karena Pemerintah tidak dapat menyelesaikannya sendiri tanpa kerjasama seluruh elemen masyarakat, ajak dr.Henny .

Sampai 4 September 2021 akumulatif pasien positif COVID-19 di Tebing Tinggi sebanyak 26 orang, meninggal 67 dan sembuh 1054 orang.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021