Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution santuni puluhan petugas kebersihan yang ada di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Madina Provinsi Sumatera Utara.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung Bupati kepada 96 petugas kebersihan di pelataran parkir kantor Bupati Madina, Rabu (1/9).

Dalam penyerahannya, Bupati turut juga didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasmir Nasution, Kabag Protokol, Wildan Nasution.

Baca juga: Puluhan pelaku UMKM di Madina ikuti pelatihan DEA

Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution menyampaikan, pemberian santunan ini dilakukan untuk memenuhi janjinya selama kampanye pada Pilkada Madina 2020 yang lalu, yakni akan memberikan gaji pokoknya kepada masyarakat yang kurang mampu, anak yatim dan orang jompo.

"Pemberian santunan ini untuk memenuhi janji saya, yakni akan memberikan gaji pokok saya kepada  pakir miskin, anak yatim dan orang jompo," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada petugas kebersihan yang telah bekerja dengan ikhlas untuk membersihkan kota Panyabungan dari masalah sampah.

"Saya berharap kedepan para petugas kebersihan dapat meningkatkan kwalitasnya didalam mengurusi kebersihan di perkotaan khususnya sehingga nanti persoalan sampah bisa diatasi dengan baik," harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Madina, Kasmir Nasution menyebutkan, saat ini ada 122 orang petugas kebersihan yang bertugas di lapangan untuk mengatasi permasalahan sampah di Madina.

Ke 122 orang petugas yang bertugas dilapangan tersebut bertugas mulai dari menyapu jalan protokol, kantor Bupati, kru mobil dan bertugas di tempat pembuangan sampah.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021