Sebanyak 75 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dibekali ketrampilan dibidang pemasaran secara digital.

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di hotel Madina Sejahtera Kelurahan Dalan Lidang, Selasa (31/8).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Madina Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMPK) Dinas Kominfo Medan.

Baca juga: Pelaksanaan Pilkades serentak di Madina ditunda

Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution menyambut baik digelarnya pelatihan digital bagi pelaku usaha kecil dan menengah tersebut. 

Untuk itu Atika, berharap agar para pelaku UMKM di Madina dapat memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era digital ini sehingga kedepan usahanya menjadi semakin maju dan berkembang.

"Digitalisasi ini bisa saja menjadi ancaman bagi orang yang tidak mau berkembang dan maju. Karena itu kita hanya jangan jadi menjadi saja. Kita harus menjadi pionir,” ujarnya.

Atika menyebut Pemerintah Daerah terus berkomitmen membangun sumber daya manusia di Madina sehingga kedepan bisa menjadi lebih maju lagi.

Untuk itu kedepan penyelarasan pemberdayaan sumber daya alam dengan sumber daya manusia akan di usahakan.

Pada pembukaan pelatihan itu, Atika juga mencontohkan prestasi yang ditorehkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadim Makarim di bidang bisnis yang memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

“Gojek bisa menjadi besar dan menjadi unicorn dan decacorn untuk memajukan Indonesia juga dapat membantu banyak orang,” ungkap Atika.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021