Pemkot Tanjungbalai bersama PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai menyerahkan sebanyak 115 Buku Tabungan Simpanan Pelajar (BTSP) siswa/siswi SMK Negeri 5 dan SMP Negeri 5 daerah setempat tahun 2021.

BTSP itu diserahkan secara sibolys kepada empat orang siswa/i SMK dan SMP oleh Asisten Ekbangsos Pemkot Tanjungbalai, Zainul Arifin dan mewakili Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tanjungbalai, Nurman Arif Budiman di Balai Kota setempat, Senin (30/8).

Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin mengucapkan selamat kepada seluruh siswa/siswi yang telah menerima buku tabungan pelajar dari PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai. Diharapkan melalui program ini para pelajar dapat meningkatkan semangat belajar lebih baik kedepannya.

Baca juga: Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dituntut tiga tahun penjara

“Sebagaimana kita ketahui, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Indonesia menabung Tahun 2021, dan program kerja tim percepatan akses keuangan daerah. Kegiatan akuisisi, publikasi dan edukasi ini dilakukan secara masif melalui kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia atau Kreasi dengan satu rekening satu pelajar,” kata Zainul.

Atas nama Pemkot Tanjungbalai Zainul juag mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai yang telah berpartisipasi dalam mendukung program Kreasi tersebut.

"Kerja sama dengan Bank Sumut  hendaknya dapat membantu para siswa siswi untuk gemar menabung dan belajar mengelola keuangan sesuai kebutuhan sendiri," katanya.

Mewakili pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tanjungbalai, Nurman Arif Budiman menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mendorong siswa siswi untuk melakukan aktivitas menabung bertema "Ayo Menabung dengan Bank Sumut Simpel".

"Kegiatan ini mengikut sertakan 115 siswa SMK dan SMP, terdiri dari 86 siswa siswi SMK Negeri 5 dan 29 siswa siswi SMP Negeri 5 Kota Tanjungbalai," katanya.

Ia menambahkan, melalui program Simpanan Pelajar atau Simpel diharapkan bisa menjadi investasi awal bagi pelajar sejak dini. Karena anak anak sudah mulai belajar dan mengenal dunia perbankan.

"Kita berharap program Simpel ini semakin diperluas diseluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai sebagai sarana mengedukasi dan menggiatkan gemar menabung bagi pelajar," katanya.

Hadir dakam acara tersebut Plt Kadis Pendidikan Tanjungbalai, Azhar, Kabag Perekonomian Rosidah Parinduri, dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabdis UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Muktar Marbun.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021