Sampai dengan Kamis (26/8) pasien sembuh terkonfirmasi positif untuk tingkat Kota Tebing Tinggi tembus diangka 1001 orang, meninggal 66 orang dan positif COVID-19 sebanyak 36 orang. 

Demikian laporan Dinas Kesehatan Tebing Tinggi yang disampaikan jubir Satgas COVID-19 Tebing Tinggi dr.Henny Sri Astuti kepada Wali Kota Kamis (26/8). 

Baca juga: Bappeda Sumut tinjau jalan provinsi yang rusak di Tebing Tinggi

Disampaikan dr.Henny, hari ini kasus yang terjadi sembuh terkonfirmasi positif lima orang, positif empat orang dan menjalani tracing 19 orang.

Hari demi hari kasus bertambahnya yang sembuh dari positif COVID-19 di Tebing Tinggi gejala semakin tingginya kesadaran masyarakat menjalankan Prokes. 

Disamping itu tidak terlepasnya pengaruh PPKM dan meningkatnya kerjasama aparat keamanan TNI Kodim 0204 /DS, Polres Tebing Tinggi, Satpol-PP dan Dishub melakukan berbagai kegiatan untuk terlaksananya Prokes, hujar dr.Henny

Terkait drngan vaksinasi dr.Henny mengatakan hingga saat ini masih terus berlangsung di puskesmas secara bergiliran dan bahkan jadwalnya hari minggu pun ada Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi

Wali Kota melalui Jubir Satgas menyampaika apresiasi kepada para Kapus dan Nakes atas kerjasamanya dalam penceghan COVID-19, "kami sangat menghargai hal tersebu" ujar Wali Kota. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021