Pemerintahan Desa Aek Badak Julu, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya

Apa saja pesan Bupati Tapsel (Tapanuli Selatan) Dolly P Pasaribu kepada 113 warga Aek Badak Julu yang telah mendapat BLT Dana Desa terhitung selama 5 bulan (April - Agustus 2021) sebesar Rp1.500.000 per kepala keluarga (Rp300 ribu/bulan).

Dalam keterangannya diterima, Kamis (26/8), pesan-pesan Bupati sampaikan, pertama mengajak warga untuk mensyukuri dan ber terimakasih adanya perhatian pemerintah kepada rakyatnya.

Baca juga: Sempat tinggal tiga orang, kini positif COVID-19 di Tapsel bertambah lagi

"Pemerintah dalam hal ini ingin mengurangi beban perekonomian rakyat (yang belum pernah menerima bantuan pemerintah) akibat dampak pandemi COVID-19," ujarnya. 

Kemudian mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan uang bantuan ke hal-hal yang bermanfaat dalam keluarga apalagi situasi ekonomi yang saat ini dalam keadaan tidak baik-baik saja. 

"Pemkab Tapsel juga mengapresiasi pemerintahan desa (kepala desa) yang telah bekerja secara maksimal menyeleksi warganya sesuai kriteria hingga mendapatkan bantuan tersebut," tambahnya. 

Dalam kesempatan jumpa dengan warga Aek Badak Julu penerima bantuan dana desa, Bupati yang hadir bersama Kadis PMD M.Yusuf, Camat Sayur Matinggi Emmy Farida, dan Kasatpol PP Zulkifli Harahap, Kades AeAek Badak Julu berpesan kepada masyarakat Tapsel utamanya warga masyarakat Sayur Matinggi agar tetap dapat mematuhi protokol kesehatan upaya mencegah penularan COVID-19.

"Mari kita tetap waspada penyebaran virus corona yang sudah banyak mengambil korban, dan mari kita sama-sama doakan agar pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan kehidupan berbagai sektor bisa normal kembali," ajaknya. 

Sementara Kadis PMD Tapsel M Yusuf menyampaikan bahwa total ada sebanyak 8170 kepala keluarga yang  penerima manfaat BLT Dana Desa yang tersebar di seluruh 15 kecamatan se Tapsel  akibat dampak COVID-19 tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021