Perwira Pembantu III/Pertahanan wilayah seksi teritorial Markas Besar TNI AD, Kolonel Kav Harfuddin Daing menegaskan, setiap personil TNI maupun Polri, serta segenap masyarakat harus tetap bersemangat dalam kebersamaan mencegah dan memutus mata rantai virus COVID-19, di tengah pandemi, saat ini.

"Saya imbau kepada rekan TNI Polri, anda tidak boleh lelah. COVID-19 belum selesai, tetaplah semangat. Yakinkan masyarakat di wilayahmu, pantang menyerah, anda tidak boleh kendor, selamatkan masyarakat, utamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi," tegas Kolonel Harfuddin, di tengah kegiatan aksi bela negara dengan masyarakat yang digelar di Markas Kodim 0210/TU, Rabu (25/8).

Baca juga: Merdeka di tengah pandemi, Rutan Tarutung apresiasi warga binaan

Dikatakan, saat seluruh elemen bangsa bersatu, bersama-sama, maka tidak ada hal yang tidak bisa diatasi, dan tidak ada hal yang tidak selesai untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

"Sekali lagi, semangat dijaga terus, bangkitkan inovasi, bangkitkan budaya kearifan lokal untuk melawan COVID-19 ini," ujarnya.

Sebelumnya, kunjungan Paban III/Tahwil Ster TNI AD, Kolonel Kav Harfuddin Daing yang didampingi Pabandya Bin Demografi, Letkol Inf Yatiman, Pabanda Dokbin Demografi, Mayor Inf Tantan Santana, dan Kaurbin PNS, Mekalince Hutauruk disambut Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo dan jajaran.

Dalam paparannya, Kolonel Harfuddin turut menyampaikan sambutan Aster Panglima TNI, Mayjen Madsuni sekaitan aksi bela negara dalam rangka penanganan COVID-19.

"Dalam aksi bela negara saat ini, negara sedang menghadapi wabah pandemi COVID-19. TNI bahu-membahu bersama rakyat, mengajak rakyat, mendorong rakyat,  memberikan semangat bahwa inilah musuh kita bersama. Jika dibiarkan, maka akan menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa," terangnya.

Harapnya, kegiatan aksi dapat menambah wawasan bela negara sebagai upaya dalam menangani pandemi COVID-19 sesuai tema merajut keanekaragaman, memperkokoh persatuan, melawan COVID-19.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021