Kepala Satuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung mengungkapkan, pada rangkaian peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia di tengah pandemi COVID-19, berbagai kegiatan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat dalam kemeriahan hari merdeka, sukses dilaksanakan, dan diakhiri dengan pemberian apresiasi bagi warga binaan.

"Tentunya, kegiatan lomba dalam peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia yang digelar sesuai protokol kesehatan merupakan satu sisi kemeriahan hari merdeka di tengah pandemi, saat ini," ujar Nurdin, Sabtu (21/8). 

Dikatakan, kegiatan lomba yang diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada warga binaan selaku peserta lomba disampaikan oleh jajaran Rutan Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut.

Baca juga: BPODT vaksinasi masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif Danau Toba

"Penyerahan hadiah merupakan bentuk apresiasi bagi petugas dan warga binaan yang telah berpartisipasi untuk memeriahkan peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia," terangnya.

Di tengah sambutannya, Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Leonard Silalahi berharap, rangkaian kegiatan yang digelar mampu memperkuat rasa solidaritas dan kekompakan antara petugas dan warga binaan.

Apresiasi juga disampaikan kepada Yayasan Pelayanan Nipi Andaliman yang bekerja sama dalam pendidikan dan pembinaan kerohanian agama kristen serta asimilasi bagi WBP Rutan Tarutung yang turut berperan memberikan sumbangsih dalam pembagian hadiah dimaksud.

Dijelaskan juga, terdapat sejumlah warga binaan yang mendapatkan remisi dalam peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia, yakni pidana umum 129 orang dengan rincian, remisi umum I sebanyak 128 orang dan remisi umum II sebanyak 1 orang.

Sementara, untuk WBP perkara narkotika yang mendapatkan remisi 38 orang dengan rincian, remisi umum I sebanyak 36 orang dan remisi umum sebanyak 2 orang.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021