Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Sibolga, Sumatera Utara, menggelar rapat lanjutan penguatan posko penanganan COVID-19 di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga.

Rapat itu merupakan tindak lanjut hasil rapat penguatan posko penanganan COVID-19 yang digelar tanggal10 Agustus 2021 lalu.

Dalam rapat lanjutan itu dibahas tentang pemetaan COVID-19, serta langkah-langkah penguatan posko penanganan COVID-19. Demikian juga rumusan dan teknis operasional di lapangan, serta struktur dan penanggungjawab selama penguatan penanganan COVID-19 menjadi agenda utama rapat itu.

Baca juga: 262 WBP Lapas Sibolga jalani vaksinasi pertama

Demikian rilis berita dari Diskominfo Kota Sibolga, Jumat (20/8).

Dalam rilis berita itu diuraiakan, sebagaimana arahan dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, mewakili Wali Kota dalam rapat itu, memaparkan berbagai upaya penanganan yang telah dilakukan Pemkot Sibolga, Polres Sibolga bersama Satgas.

 Termasuk melakukan penyekatan di posko perbatasan Sibolga-Tapteng, penyekatan di Koli Meter 3 Jalan Sibolga-Tarutung, penyekata di Panomboman Jalan Sibolga-Barus, Terminal Sibolga, Pasar Stadion Horas, dan Pasar Inpres Aek Habil.

Demikian juga dengan Operasi Yustisi yang rutin dilakukan setiap hari, serta gerai vaksin presisi untuk masyarakat adalah upaya penanggulangan yang terus dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19. 

Rapat itupun turut dihadiri unsur dari Kodim 0211/TT, para pimpinan OPD terkait, serta Camat se-Kota Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021