Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengukuhkan 43 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dan 60 pasukan Korps Musik Kota Tebing Tinggi 2021 di GOR Asber Nasution, Jumat (13/08).

Anggota Paskibraka sebanyak 43 personel itu terdiri atas 25 putra dan 18 putri. Sementara jumlah Korps Musik sebanyak 60 personel terdiri atas 20 putra dan 40  putri.

Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa pengukuhan ini bukan sekedar acara seremonial tetapi merupakan suatu upaya melahirkan kepercayaan diri untuk mampu melaksanakan tugas. 

Dalam acara yang sangat bersejarah yakni peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan, ujarnya.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi terus berupaya dalam pembinaan generasi muda yang salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan Paskibraka dan Korps Musik Kota Tebing Tinggi, lanjutnya.

Wali Kota Tebing Tinggi juga menyampaikan, anggota Paskibraka dan Korps Musik adalah putra-putri terbaik Kota Tebing Tinggi yang telah dipilih, dididik dan dilatih untuk melaksanakan tugas pada peringatan hari Kemerdekaan RI ke-76.

Wali Kota berpesan agar Paskibraka dan Korps Musik dapat menjadi contoh dan semoga tugas-tugas akan datang dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

"Kepada adik-adik, jadilah contoh. Dengan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, itu harus menyemangati kita sebagai bangsa pejuang harus berani keluar dari tantangan ini," katanya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021