Pemerintahan Desa Tindoan Laut, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk empat bulan sekaligus (Februari hingga Mei 2021).

Kepala Desa Tindoan Laut, Parulian Siregar yang menghubungi, Jumat (13/8), mengatakan ada sebanyak 37 warga penerima manfaat yang menerima BLT DD dengan rincian Rp300. 000 per bulan itu.

Acara penyerahan dilaksanakan di Kantor Desa Tindoan Laut disaksikan unsur Forkopimcam, Babhinsa, BPD, perangkat desa, pendamping dan unsur masyarakat lainnya.

Baca juga: UGNP KKL di Tapsel, Bupati minta mahasiswa ciptakan ide dan gagasan baru

Kepala Desa mengatakan bahwa sebanyak 37 penerima manfaat itu benar-benar hasil selektif dan betul-betul warga yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19, tidak menerima bantuan lainnya yang datanya di dukung Dinas Sosial setempat. 

Sahala Siregar dan Lottung Dongoran, kedua warga penerima manfaat bantuan BLT DD empat bulan sekaligus dengan total Rp1.200.000 per penerima manfaat berterimakaih sekaligus mengucap rasa syukur atas bantuan diterima. 

"Kami pantas mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, karena bantuan ini cukup membantu biaya hidup kami dan keluarga ditengah masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," tutur keduanya.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Sangkunur M. Thohir Pasaribu dalam kesempatan itu mengajak masyarakatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan upaya mencegah penularan COVID-19.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021