Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengajak warga Kota Tebing Tinggi agar senantiasa mematuhi Prokes dengan menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Hal ini disampaikan Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Jubir Satgas COVID-19 dr.Henny Sri Astuti Kamis (12/8) di Balai Kota.

Disampaikan Wali Kota, dari laporan yang diterima beberapa hari ini terjadi trend menurunnya angka positif COVID-19 di Tebing Tinggi. 

Untuk itu keadaan ini harus ditingkatkan terus secara bersama-sama, patuhi segala aturan yang sudah dikeluarkan Pemerintah, yang tujuannya untuk kebaikan bersama,. 

Baca juga: Sembuh dari positif COVID-19 di Tebing Tinggi terus bertambah

Dikatakan Wali Kota, semakin menurunya positif COVID-19 akan berdampak tumbuhnya perekonomian secara perlahan, semua hal semacam ini diinginkan bersama. 

Bukan saja pelaku ekonomi yang merasakan dampaknya pemerintah pun tidak terkecuali, beberapa program terpaksa dihentikan sementara. 

Mari terus patuhi protokol kesehatan dan Gubsu juga sudah mengeluarkan intruksi perpanjangan PPKM untuk level 3, 10 - 23 Agustus 2021.

Salah satu instruksi tersebut melarang pesta pernikahan untuk 33 Kabupaten/Kota di Sumut, hanya doa atau syukuran yang diperkenankan dengan 25% pengunjung dari kapasitas

Karena untuk menghindari kerumunan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran COVID-19, kata Wali Kota

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021