Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan setempat telah melanjutkan vaksinasi dosis kedua yang sempat tertunda. 

Penyuntikan vaksin dosis kedua ini dikebut untuk memenuhi kebutuhan warga yang sudah menerima suntikan dosis pertama.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, dr Henny Sri Astuti saat dikonfirmasi  Kamis (5/8) usai mengikuti rapat di Balai Kota mengatakan, Kota Tebing Tinggi sampai dengan hari ini masih melakukan vaksinasi untuk dosis kedua, kepada 2.500 warga kota Tebing Tinggi

"Vaksinasi dosis kedua ini kita sebar di 10 tempat yakni, 9 di Puskesmas dan 1 di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi," ujarnya.

Baca juga: Kodim 0204-DS sumbang 1000 dosis vaksin untuk Tebing Tinggi

Menurut Henny, untuk minggu ini saja, kita sudah mendapatkan subsidi vaksin sebanyak 5.500 dosis. Jadi ada kekurangan vaksin sekitar 1.200 dosis lagi, dan Insyaallah itu minggu depan bisa kita dapatkan. 

Jadi, semua warga Kota Tebing Tinggi yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama, Insyaallah dosis keduanya bisa segera terpenuhi,sebutnya.

Terkendala atau tertundanya kegiatan vaksinasi di Kota Tebing Tinggi beberapa hari ini menurut dr Henny, ini disebabkan karena stok vaksinnya yang memang tidak ada di provinsi. 

Kita kan mengharapkan vaksin itu didistribusikan dari provinsi, jadi tidak ada vaksin di provinsi otomatis terkendala vaksinasi karena tidak ada pendistribusiannya ke Tebing Tinggi ujarnya

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021