DPRD Labuhanbatu Utara membentuk panitia khusus untuk membahas rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disampaikan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM pada sidang paripurna, Rabu.

Pengumuman pansus dilakukan oleh salah satu Kabag di lembaga itu sebelum sidang yang dipimpin Ketua DPRD Labura H Indra SB Simatupang SH MKn menutup sidang paripurna tersebut.

Sebagai ketua dipercayakan kepada politisi senior Augustinus Simamora SH MSi, Wakil Ketua Darwin Halomoan Tanjung dan Sekretaris Salmon Sijabat. Pansus terdiri dari 16 orang. Sedangkan pelapor dipercayakan kepada H Arri Susilo Polopo SP dan Arif Ripai SP.

Ketua DPRD yang memimpin sidang didampingi wakilnya H Amran Pasaribu dan H Yusrial Suprianto Pasaribu SP pada kesempatan itu mengingatkan agar tim dapat melaksanakan tugas sesuai dengan waktu yang diberikan.

Pada bagian lain, Indra menegaskan bahwa eksekutif dan legislatif berkomitmen untuk membangun jalan ke pesisir kabupaten itu dalam satu tahapan. Direncanakan hal itu terealisasi tahun depan.

Dirinya bersama bupati sudah bertemu dengan pihak bank pada Rabu pagi. Dalam pertemuan itu dibahas terkait program yang direncanakan dan dukungan yang diharapkan dari bank.

Karenanya, ia meminta kepada seluruh anggota DPRD Labura yang berasal dari Dapil II untuk mengalihkan seluruh pokok pemikirannya untuk Dapil I, III, IV dan V. Hal itu dikarenakan, dapil mereka sudah mendapatkan alokasi pembangunan yang sangat signifikan.





 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021