Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau tempat isolasi terpusat (isoter) pasien COVID-19 di eks Hotel Soechi di Kota Medan pada Selasa (3/8). 
 
Dalam kunjungan tersebut, Wakapolri melihat langsung beberapa fasilitas dan kesiapan eks Hotel Soechi untuk penanganan pasien COVID-19 dengan gejala ringan dan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga: Pemkot Medan sediakan 247 kamar isolasi gratis di hotel bintang 4
 
Wakapolri mengatakan bahwa kunjungannya tersebut juga dalam rangka memastikan penerapan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta pelaksanaan vaksinasi. 
 
Menurutnya, penerapan PPKM serta pelaksanaan vaksinasi di Kota Medan berjalan sukses, dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.
 
"Tadi kita lihat di daerah Menteng. Kami melihat pelaksanaannya sudah bagus, kita lihat sudah melaksanakan protokol kesehatan 5M," katanya.
 
Ia juga mengapresiasi masyarakat Kota Medan yang memiliki solidaritas dalam membantu masyarakat yang terdampak selama masa pandemi COVID-19.
 
"Solidaritas sosial cukup tinggi di sini.
Di mana masyarakat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi ini," ujarnya.
 
Meski demikian, kata dia, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
"Mudah-mudahan dengan kolaborasi, sinergi, koordinasi dan kerjasama kita bisa memutus rantai COVID-19," ujarnya.
 
Dalam kunjungan tersebut, Wakapolri didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar dan sejumlah pejabat TNI-Polri lainnya. 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021