Dinas Perhubungan Tebing Tinggi bersama Polres Tebing Tinggi melakukan Operasi Yustisi secara gencar dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terutama pengguna jalan agar dalam menggunakan masker.

Kepala Dinas Tebing Tinggi, M. Guntur di Tebing Tinggi, Sabtu (31/7), mengatakan, tingkat kesadaran  untuk menerapkan protokol kesehatan masih rendah, padahal Pemkot Tebing Tinggi terus secara maksimal mengimbau masyarakat agar taat prokes.

Dishub bersama jajaran Polres Tebung Tinggi juga terus melakukan Operasi Yustisi di sejumlah ruas jalan protokol di kota itu dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan berikan bantuan apd ke RSKP

Dalanm melakukan Operasi Yustisi tersebut, ia menekankan kepada petugas gabungan agar lebih mengedepankan tindakan humanis, sehingga penggun ajalan nantinya dengan kesadaran sendiri bisa taat prokes.

Berikan dahulu pencerahan kepada warga yang terkena Operasi Yustisi betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker. 

"Tidak perlu berlaku arogan dan kasar terhadap warga, hadapi dengan kesabaran dan santun, berikan hukuman yang wajar," katanya.

Untuk hari ini, lanjut dia, tim gabungan melakukan Operasi Yustisi di empat titik yakni di Pos Simpang Beo, Pos Jalan Sudirman, Pos Jalan Suprapto dan Pos Jalan A. Yani simpang BRI. 

Kepada masyarakat yang terjaring diberikan hukuman push up atau mengucapkan teks Pancasila serta diberikan masker.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021