Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Menteri PPPA Gusti Ayu Bintang Darmawati menyerahkan penghargaan itu bersama kepala daerah lain di Indonesia melalui virtual, yang acaranya diikuti Bupati dari Aula Sarasi Kantor Bupati Tapsel, di Sipirok Kamis (29/7).

Dikatakan, penghargaan kategori pratama di terima menyusul Tapanuli Selatan kembali terpilih salah satu dari sejumlah Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 di Indonesia.



"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras kita semua yakni Pemkab Tapsel dan seluruh elemen masyarakat dalam memastikan pemenuhan hak-hak atas anak Tapsel," kata Dolly.

Menurut Dolly, berbangga atas prestasi boleh-boleh saja. Namun tidak boleh berpuas diri. Tugas tetap harus dilaksanakan secara optimal dan maksimal apalagi dalam memberikan fasilitas 24 kategori kabupaten layak anak tersebut. 

"Mari kita jadikan dan budayakan penghargaan ini dalam rangka memberikan kenyamanan untuk tumbuh kembang anak Tapsel, dan bukan dikarenakan lomba dengan harapan akan lebih baik lagi ke depan," kata Dolly.

Di sisi lain, Dolly mengatakan bahwa penghargaan penting tetapi esensi terpenting memberi pelayanan prima kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera.

Sebelumnya Menteri PPPA menjelaskan bahwa ada lima kategori penghargaan yang diterima dan ditetapkan yaitu kategori pratama, madya, nyndia, utama dan KLA. Sasarannya menuju Indonesia layak anak 2030 dan Indonesia emas 2045. "Dibanding 2019 ada 249 daerah menerima penghargaan dan meningkat di 2021 menjadi 275 kabupaten/kota," kata Menteri PPPA.

Dalam penerimaan penghargaan secara virtual ini turut dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kepala BNNK Tapsel AKBP Tuongku Bosa Pane, TP PKK, DWP, OPD, Perusahaan Swasta, pemerhati serta pejabat jajaran Pemkab Tapsel lainnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021