PT Agincourt Resources (AR) menyatakan komitmennya untuk menjaga lokasi kerja di Tambang Emas Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terbebas penularan COVID-19.

Demikian Senior Manager Corporate Communications PT AR, Katarina Hardono dalam siaran persnya yang diterima pada Selasa (27/7).

Menurutnya, selama masa pandemi  corona virus atau COVID-19 Tambang Emas Martabe tetap konsisten mengupayakan kesehata9n dan keselamatan seluruh karyawannya. 

Baca juga: 900 karyawan PT Agincourt Resources disuntik vaksin gotong royong dosis pertama

"Berbagai upaya kita lakukan guna menghempang penularan dan penyebaran COVID-19 seperti pengecekan rutin suhu tubuh seluruh karyawan, pemeriksaan fisik, pengujian kesehatan melalui swab antigen dan PCR," katanya. 

Tambah pemeriksaan fisik seluruh karyawan serta isolasi mandiri/karantina bagi karyawan yang terpapar COVID-19, sosialisasi protokol kesehatan secara berkesinambungan termasuk kepada keluarga karyawan bahkan masyarakat lokasi tambang. 

"Lebih dari itu perusahaan terus mendorong agar para karyawan dan kontraktor tambang untuk mendapatkan vaksinasi," sebutnya. 

Terkait vaksinasi, jelasnya,  sudah ada total sebanyak 1.228 orang  karyawan PT.AT (karyawan FIFO, lokal dan kantor Jakarta) mendapat vaksin untuk dosis pertama dan 642 dosis kedua.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021