Sebanyak 900 karyawan PT. Agincourt Resources (PT AR) Pengelola Tambang Emas Batang Toru, dan kontraktor berserta keluarga mengikuti program vaksinasi gotong royong dosis pertama. 

"Vaksin di suntikkan jenis Sinopharm. Waktunya mulai tanggal 25 - 27 Juli 2021," kata Rahmat Lubis, General Manager Operations PT.AR dalam siaran pers yang diterima, Selasa (27/7).

Menirutnya, penyelenggaraan program vaksin gotong royong di gelar di area Terminal Gate dan Shelter Permata di site Tambang Emas Batoru ini merupakan wujud komitmen PT. AR. 

"Tujuannya utama kita untuk memberikan perlindungan bagi karyawan dan keluarganya dari paparan virus COVID-19," ujarnya. 

Baca juga: Pengelolaan lingkungan Tambang Emas Martabe kualitas biota air di Sungai Batangtoru masih terjaga

Kemudian menyukseskan program pemerintah, sekaligus mendukung produktivitas seluruh karyawan PT. AR dan karyawan kontraktor mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pertambangan. 

Sebelumnya sebanyak 599 karyawan terdiri dari 329 karyawan PT.AR dan 270 karyawan kontraktor di site Tambang Emas Martabe sudah mendapatkan vaksin dosis kedua pada 16 Juli 2021 yang berkolaborasi dengan Dinkes Pemkab Tapsel dan Polres Tapsel, jenis sinovac. 

"Dengan demikian total karyawan PT.AR (karyawan FIFO, lokal dan kantor Jakarta) serta karyawan kontraktor yang telah mendapat vaksin dosis pertama sebanyak 1.228 orang, sementara yang sudah mendapat vaksin dosis kedua sebanyak 642 orang. 

Terpisah, Senior Manager Corporate Conmunications PT.AR, Katarina Siburian Hardono menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah menyelenggarakan vaksin gotong royong sehingga pihak swasta diperkenankan untuk ikut serta khususnya PT.AR.

"Tentu melalui program vaksinasi ini kami berharap tentunya herd immunity di Tambang Emas Martabe bisa tercapai," ucapnya. 

Katarina juga menyinggung bahwa Tambang Emas Martabe tetap berkomitmen mengupayakan kesehatan dan keselamatan karyawan sekaligus mempertahankan produksi emas yang aman serta bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021