Dari 133.616 orang yang menjadi sasaran atau target vaksinasi di Tebing Tinggi, baru 29.479 orang yang sudah divaksinasi .

Hal ini disampaikan Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr.Henny Sri Astuti Selasa (27/7)

Disampaikan dr.Henny mereka yang sudah di vaksinasi adalah kelompok petugas kesehatan 1.842 orang, Lansia 13.966, orang, Publik 10.490 orang.

Kelompok masyarakat umum 9.012 orang, Remaja 16.666 orang total 29.479 orang, dan diharapkan akhir 2021 akan tuntas semua sasaran. 

Dikatakan dr.Henny selain Pemkot Tebing Tinggi yang melaksanakan vaksinasi massal juga bekerjasama dengan Polri dan TNI.

Pelaksanaan vaksinasinya tidak hanya tertumpu pada satu tempat di GOR. Asber Nasution tetapi dilanjutkan di 9 UPT puskesmas yang ada di Tebing Tinggi 

Hal ini untuk mempercepat pelaksanaan juga menghindari penumpukan massa yang dianjurkan Protokol Kesehatan. 

Baca juga: Dr Hj Devi Oktari, SHI, MH, Ketua PA Tebing Tinggi yang baru

Dikatakanya masih banyaknya masyarakat yang belum vaksinasi dengan berbagai alasan, ada yang masih takut karena membaca berita hoax di medsos.

Meskipun untuk ikut serta dalam vaksinasi massal gratis, syaratnya cukup mudah mendaftar di Kelurahan dengan lampiran KTP sudah dapat menjadi peserta. 

Untuk sementara ini meskipun sangat terbatas kebutuhan vaksinnya Pemkot Tebing Tinggi sudah menyampaikan permohonanya ke Pemerintah Pusat melalui Kemenkes RI

Begitu saat ini prosedurnya, kita masih menunggu kadatangan vaksin hasil permohonan Pemkot Tebing Tinggi sampai ditempat. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021