Forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Tapanuli Selatan mengadakan rapat di Aula Kantor Bupati Tapsel lama, Jalan Kenanga, Padang Sidempuan (22/7) malam. 

Mereka membahas bagaimana menekan angka COVID-19. Apalagi Tapsel (Tapanuli Selatan) saat ini masuk zona orange atau risiko sedang mengalami peningkatan.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Dandim 0212/TS Letkol Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam pandangannya dalam rapat sepakat diadakannya peningkatan protokol kesehatan. 

Baca juga: Bupati minta warga rawat berbagai infrastruktur yang dibangun TNI melalui TMMD

Pemkab, TNI dan Kepolisian sepakat vaksinasi massal dilanjutkan, edukasi tentang bahaya COVID-19 digencarkan ke masyarakat termasuk orang yang terpapar, pemakaian masker di perketat, bagi didapati tak pakai masker dalam operasi langsung di swab antigen.

Presiden RI juga telah memberi mandat kepada TNI sebagai pelopor dalam hal ini Kodim 0212/TS tempat isolasi terpusat/terpadu bekerjasama dengan Pemkab Tapsel dan Polres Tapsel.

Sambil melihat kelemahan dan kekurangan Forkopimda melalui persinel Satgas akan melakukan pengecekan seluruh posko penanganan COVID-19 hingga tingkat desa/kelurahan sampai dusun se Tapsel. Aktifkan keluar masuk tamu hingga perlengkapan APD, dan penyemprotan disinfektan.

Dengan demikian diharap kondisi penyebaran COVID-19 dapat ditekan kemudian kondisi ekonomi bisa semakin membaik dengan memaksimalkan produk-produk pertanian khususnya. 

Rapat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy Pulungan, Juru Bicara Satgas COVID-19 Tapsel Sofyan Adil, pejabat Polres, serta pimpinan OPD Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021