PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara menambah daya listrik di Rumah Sakit (RS) Tingkat II Putri Hijau Medan.

"Permohonan penambahan langsung kita respons dengan cepat melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Medan (PLN UP3) Medan," kata Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelayanan PLN UIW Sumut, Chairuddin, di Medan, Kamis (22/7).

RS Putri Hijau melakukan penambahan daya dari S3/345.000 VA menjadi LS3/1.100.000 VA. RS Putri Hijau merupakan pelanggan layanan prioritas ke-104 yang menggunakan layanan Silver.

Baca juga: Stimulus listrik diperpanjang hingga Desember 2021

"PLN siap mendukung seluruh rumah sakit atau instansi lainnya dalam memenuhi kebutuhan listrik selama pandemi COVID-19," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala RS Putri Hijau Kolonel CKM dr Mhd Irsad Basyroel, SpKK-FINSDV, MH memberikan apresiasi atas gerak cepat PLN dalam merespons permohonan penambahan daya di rumah sakit itu.

Baca juga: Diskon listrik diberikan secara otomatis tanpa perlu akses website PLN

Ia menjelaskan, RS Putri Hijau membutuhkan penambahan daya karena adanya penambahan alat-alat medis seperti CT Scan, MRI, dan alat tadiologi lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergi dan pelayanan yang diberikan PLN dalam merealisasikan permohonan kami," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021