Tim Satgas COVID-19 Tebing Tinggi melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah Kota Tebing Tinggi pada  Zona Oranye.Sabtu (17/7)

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, saat memimpin Apel Tim Satgas COVID-19 mengatakan semua komponen dan aparatur Pemerintah harus dapat besinergi dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini.

Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mengurangi Penyebaran COVID-19 di Kota Tebing Tinggi.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di wilayah yang berada di Zona Oranye. Setelah Tim Satgas COVID-19 melakukan 3T (Testing, Tracing Treatment) akan diakhiri dengan penyemprotan  disinfektan agar wilayah tersebut steril. 

Langkah ini dilakukan agar penyebaran COVID-19 di Kota Tebing Tinggi dapat dihentikan,jelas Kapolres.

Baca juga: Kapolres Tebing Tinggi: Personel penjaga penyekatan bertindak tegas

"Untuk itu seluruh komponen terkait baik TNI, Polri, Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas terkait dapat terus bersinergi menanggulangi laju penyebaran COVID-19 ini agar Kelurahan yang berada di Zona Merah dan Oranye dapat di turunkan minimal menjadi Zona Kuning," tambahnya.

Sehubungan dengan PPKM Darurat yang sedang diterapkan di Kota Medan, Kapolres Agus Sugiyarso,  juga menghimbau agar Tim Satgas COVID-19 ini juga mensosialisasikan kepada warga Tebing Tinggi untuk tidak melakukan perjalanan ke Kota Medan, 

Seperti yang dijelaskan kegiatan penyemprotan ini dilakukan di wilayah yang berada pada Zona Oranye saat ini, yaitu Kelurahan Durian, Kelurahan Tanjung Marulak dan Kelurahan Bandar Sakti. 

Penyemprotan menggunakan kendaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Kendaraan Penyemprot Dari Sat Brimob Yon B Tebing Tinggi Sumut.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021