Titik pembatasan mobilitas masyarakat pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Medan, Sumatera Utara diperluas dengan menambah jumlah posko penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas di 31 titik.
 
"Penyekatan dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi di Medan, Jumat (16/7)

Dalam melakukan penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas itu, pihak kepolisian berkoordinasi dengan aparat TNI dan Pemerintah Kota Medan.
 
Baca juga: Wali Kota Medan minta rumah sakit tambah tempat tidur pasien COVID-19
 
Para petugas tetap mengedepankan upaya preventif dan edukatif dalam kegiatan penyekatan dan pengalihan lalu lintas tersebut.
 
"Tujuannya adalah agar masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan mendesak untuk tetap berada di rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.
 
Menurutnya, tingkat mobilitas masyarakat di Kota Medan hingga hari kelima penerapan PPKM darurat mengalami penurunan.
 
"Turunnya jumlah kendaraan karena dilakukan sosialisasi masif dan humanis yang dilakukan TNI-Polri, Satpol PP dan Satgas COVID-19," katanya.
 
Adapun lokasi titik penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas di Kota Medan, yakni Jalan Seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Zainul Airifun menuju Sun Plaza, Jalan Dr Mansur, Jalan Setiabudi, Jalan Ringroad, Jalan Kapten Muslim.

Kemudian, Jalan Amir Hamzah, Jalan Adam Malik, Jalan Pandu, Jalan Halat, Jalan HM Joni, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Sakti Lubis, Jalan STM, Jalan Misbah, Jalan Hasanuddin, Jalan Multatuli, Jalan Jamin Ginting, Jalan Karya Wisata, Jalan Sudirman simpang Jalan Diponegoro, Jalan Suprapto simpang Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro simpang Jalan Zainul Arifin.

Selanjutnya, Jalan MH Yamin simpang Jalan Merak Jingga, Jalan Pemuda simpang Jalan P. Merah, Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Alfalah, Jalan Gatot Subroto simpang Manhattan, Jalan Jamin Ginting simpang Kampus USU, Jalan SM Raja simpang Indogrosir dan Jalan HM Yamin simpang Aksara.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021