Tiga warga Kota Padangsidimpuan reaktif usai sweb antigen di tempat," kata  Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo, melalui Kasubbag Dokumentasi Aditya  Syahputera Mirwansyah.

Ia menjelaskan saat razia yang dilakukan  Selasa malam (13/7) pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB dilakukan swab antigen di dua lokasi bagi masyarakat yang tidak protokol kesehatan.

"Di lokasi ini kita melakukan swab antigen  bagi pengendara yang tidak memakai masker," kata  Aditya.. 

Baca juga: PPKM Padangsidimpuan diperpanjang hingga 20 Juli mendatang

Di lokasi ini petugas melakukan swab antigen kepada 50 orang pengendara yang tidak memakai masker. Hasilnya 3 orang dinyatakan reaktif setelah melakukan swab antigen ditempat. 

Lokasi kedua di Jalan Kenanga depan RSUD Padangsidimpuan, di sana terdapat 27 orang penyendara yang tidak memakai masker. Setelah di lakukan swab antigen hasilnya negatif COVID-19.

"Kegiatan ini sangat efektif karena kesadaran masyarakat akan prokes masih kurang. Terbukti banyak dari mereka yang terjaring razia karena tidak menggunakan masker, walaupun sudah di hari ke-15 operasi ini dilakukan. Mereka didata dan diberikan pemahaman soal prokes. Sehingga besok hari dan kedepannya warga semakin sadar akan pentingnya mematuhi prokes," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021