Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan,menegaskan agar mewaspadai jenis varian baru COVID-19, yang saat ini sudah tersebar dibeberapa daerah. 

Hal ini ia katakan dalam setelah vicon apel kesiapan tambahan vaksinator 5000 orang  untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara dengan Kapoldasu Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (10/07), di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi. 

Baca juga: Minggu ke 2 Juli 39 orang positif COVID-19 di Tebing Tinggi

Disampaikan situasi pandemi masih belum bisa kita prediksi, jumlah tingkat kematian yang sangat tinggi.

"Kami ingatkan bahwa varian baru adalah varian sangat cepat menyebar, tidak membutuhkan waktu lama, hanya hitungan 10 detik saja bisa menimbulkan tertular virus kepada yang lain," katanya.

Ia  berpesan agar Operasi Yustisi Pemkot bersama Polres dan Kodim 0204-DS tetap dilaksanakan, termasuk pengetatan razia masker dengan harapan supaya tidak termasuk dalam tahap varian baru COVID-19. 

Ia berharap apa yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota bersama Polres dan Kodim 0204-DS adalah bagian supaya agar tidak terpapar, supaya tidak masuk dalam tahap varian tersebut.

"Kalau tak ingin pandemi ini menyebar dengan luas, jangan bepergian, jangan beraktifitas berkerumun, agar protokol kesehatan dikedepankan," katanya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021