Selama memasuki minggu ke dua bulan Juli 2021 (5-10/7) terjadi penambahan terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Kota Tebing Tinggi sebanyak 39 orang. sembuh 23 orang dan meninggal 2 orang. 

Hal ini disampaikan juru bicara Satgas COVID-19 Tebing Tinggi dr.Henny Sri Astuti Sabtu (10/7) saat dikonfirmasi

Disampaikan hari ini Sabtu (10/7) positif COVID-19 tambah 4 orang, meninggal 1 orang warga Kelurahan Bandar Sono, secara akumulatif untuk Tebing Tinggi positif COVID-19 46 Orang, meninggal 55 orang dan sembuh 727 orang. 



dr.Henny menyebutkan kondisi ini memang sangat memprihatinkan, kita terus berupaya maksimal, lewat berbagai kegiatan, vaksinasi, tracing, operasi yustisi sampai PPKM mikro yang diperketat. 

Hasilnya belumlah maksimal, karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan Prokes dengan berbagai alasan, ujar dr.Henny.

Khusus kebutuhan Vaksin, disampaikan dr.Henny stok vaksin saat ini terbatas dan akan dipergunakan untuk vaksinasi tahap dua.

Sementara vaksin untuk anak baru hanya untuk pulau jawa dan Bali, di Sumatera Utara petunjuk teknisnya (juknis) belum ada, tunggu arahan lebih lanjut.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021