Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, menargetkan perbaikan jalan rusak terselesaikan pada Tahun 2023, yang menyasar bukan hanya jalan utama, melainkan juga jalan-jalan kecil di kota tersebut.
 
"Target kami dua tahun jalan rusak di Kota Medan ini bisa kami tuntaskan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau sejumlah ruas jalan rusak di Kota Medan, Selasa (6/7)
 
Ia mengatakan bahwa kondisi jalan rusak di Kota Medan saat ini sekitar lima persen dari total ruas jalan, mulai dari rusak ringan, sedang hingga berat.
 
Wali Kota mengatakan akan menggunakan anggaran dari sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) Tahun 2020 untuk membantu percepatan perbaikan jalan rusak dan juga infrastruktur lain di wilayah Kota Medan.

Baca juga: Wali Kota Medan tawarkan program bedah rumah untuk korban kebakaran
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau jalan rusak di wilayah Kota Medan, Selasa. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Karena, kata dia, perbaikan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas di Kota Medan, guna meningkatkan perkembangan transportasi dan perekonomian daerah.
 
"Ini kami menjalankan anggaran yang lama, itu Rp300 miliar kalau saya tidak salah. Ini ada silpa tahun lalu, saya sudah katakan untuk dimasukkan ke perbaikan infrastruktur. Mudah-mudahan ada tambahan anggaran lagi dari silpa tahun lalu yang tidak digunakan, jadi bisa kami gunakan kurang lebih Rp300 miliar lagi," katanya.
 
Wali Kota Medan meninjau infrastruktur dengan mengendarai sepeda motor yang didampingi sejumlah pejabat setempat.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021