Sebanyak 9.863 peserta mengikuti ujian jalur seleksi masuk mandiri (SMM) dan seleksi penerimaan mahasiswa program diploma (SPMPD) Universitas Sumatera Utara (USU) Tahun 2021 untuk memperebutkan 3.391 kuota mahasiswa di perguruan tinggi negeri itu.

Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos MSi di Medan, Minggu (4/7), mengatakan untuk daya tampung mandiri USU ada sebanyak 2.696 orang, dan Diploma 1.235 orang.

Ia menyebutkan, pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SMM dan SPMPD yang digelar pada hari ini adalah yang pertama, dan berjalan aman, lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Baca juga: 5 mahasiswa USU lolos ajang IISMA 2021 dari Kemendikbud

"Pelaksanaan UTBK dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, sebelum memasuki ruangan semua peserta diperiksa suhu tubuhnya dan menggunakan masker," ujarnya.

Muryanto mengatakan, terkait dengan kuliah tatap muka, belum bisa dilakukan.

Baca juga: Di tengah COVID-19, sebanyak 113 mahasiswa USU KKN di Tapsel

Namun USU tetap menyiapkan format dan modul kuliah tatap muka, sehingga ketika ada kebijakan untuk membuka kembali kuliah tatap muka, USU sudah siap.

"Pelaksanaan UTBK 4-9 Juli 2021. Pengumuman hasil SMM pada tangggal 17 Juli 2021 dan SPMPD pada tanggal 22 Juli 2021," katanya.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021