Sebanyak 113 mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Penyerahan seluruh 113 mahasiswa KKN yang langsung oleh Rektor USU kepada Pemkab Tapsel melalui daring dari ruang kerja Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kamis (1/7).

Dikatakan, seluruh 113 mahasiswa USU dari berbagai program studi itu akan mengikuti pengabdian masyarakat ke berbagai sudut kecamatan di Tapsel.

Melalui Sekda, Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, mengucapkan terimakasih kepada USU yang telah memberikan kepercayaan kegiatan pengabdian masyarakat berlokasi di Tapsel.

"Kiranya seluruh mahasiswa KKN dapat menularkan ilmunya sekaligus memberikan kontribusi pemikiran yang konstruktif, inovatif, kreatif demi kemajuan," ujarnya.

Sekda Tapsel Parulian Nasution menerima mahasiswa peserta KKN didampingi OPD dari Dinas Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, Perumahan dan Permukiman, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Menurut Parulian dipilihnya Tapsel sebagai lokasi KKN mahasiswa USU tidak lepas dari kesepakatan dan kerjasama atau "MoU" yang sudah ditandatangani Bupati Tapsel dan Rektor USU.

Sementara Rektor USU Dr Muryanto Amin melalui daring mengatakan ada 1998 jumlah mahasiswa mengikuti kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang disebar di Dua Kota dan Lima Kabupaten di Sumut termasuk Tapsel.

Rektor juga tidak lupa mengingatkan seluruh mahasiswa yang KKN agar pro aktif membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 ke tengah masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021