Wali Kota Tebing Tinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan, narasumber Forum Group Discussion (FGD) mewujudkan Kota Tebing Tinggi sebagai kota kuliner, pemanfaatan penggunaan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) 

Dan peluncuran Website TPKAD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) Kota Tebing Tinggi, Rabu (30/06) di Gedung Hj. Sawiyah, Jl. Sutomo.

Disampaikan Wali Kota, dalam digitalisasi sistem transaksi masih kurangnya pemahaman dan edukasi bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Tebing Tinggi dan berharap agar perbankan turut mensosialisasikannya.



Kita merasa beryukur Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu kota yang pertumbuhan ekonomi cukup positif. Bahwa semua sistem sudah mulai digitalisasi, juga dengan transaksi. 

Pelaku usaha UMKM kota Tebing Tinggi kurang pemahaman mengenai QRIS, kurang edukasi. Kita berharap untuk mensosialisasikan, dari perbankan juga ikut, harap Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota bahwa tujuan kegiatan Merdeka Belanja dan Merdeka Bersantap bukanlah untuk membuat kerumunan disatu tempat. 

Melainkan untuk mengundang orang-orang dari luar datang ke Kota Tebing Tinggi untuk bersantap dan belanja produk-produk Kota Tebing Tinggi dengan pemberian diskon.

Kegiatan bukan berkumpul di acara terbuka. Masing-masing restaurant membikin diskon produk jualannya, kami bantu promosi ke pada orang banyak. 

Ini yang kita harapkan kepada seluruh pengusaha, nanti diskonnya
ya berapa dan kita minta perbankan untuk membantu transaksi pembayaran, jelas Wali Kota.

Wali Kota berharap kiranya ada kerjasama koordinasi semua pihak demi meningkatkan usaha kecil menjadi lebih eksis.

Kami harap bimbingan kerjasama koordinasinya, sehingga bisa meningkatkan usaha-usaha kecil menjadi jauh lebih eksis lagi. 

Ini yang harus terus-menerus dipikirkan bersama, dengan sebaik-baiknya tentunya kerjasama dengan perbankan di Kota Tebing Tinggi kami harapkan, pungkas Wali Kota.

Dalam laporan Kabag Perekonomian dan SDA Zahidin, bahwa kegiatan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap untuk mendatangkan wisatawan dan menambah penghasilan bagi pelaku usaha di Kota Tebing Tinggi.

Tujuan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap adalah mewujudkan Kota Tebing Tinggi sebagai kota kuliner yang mempunyai daya saing yang kuat dan menambah penghasilan bagi pelaku usaha kuliner dan penginapan di Kota Tebing Tinggi,.

Turut hadir Asisisten Administrasi Umum dr. H. Nanang FA Sp.PK, Kepala OJK Regional Sumut Untung Santoso dan dari Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Sumut Siti Senorita, para Kadis serta pelaku usaha kuliner dan penginapan se-Kota Tebing Tinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021