Satuan Tugas (Satgas) mencatat pasien meninggal akibat terpapar COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) hingga Jumat (25/6) bertambah lagi totalnya sudah berjumlah 21 kasus. 

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Jumat malam, menjelaskan dari 21 kasus meninggal sebanyak 19 kasus tercatat dengan konfirmasi dua kasus dengan probable. 

Pertambahan juga terjadi pada pasien positif 22 kasus untuk kurun waktu 24 jam terakhir yang jumlahnya sebanyak 458 kasus dari sebelumnya 436 kasus.

Baca juga: Pagi ini, seorang warga Lingkungan V Pasar Pargarutan yang di isolasi meninggal dunia

Sementara pasien sembuh/selesai isolasi bertambah 11 kasus menjadi 383 kasus dari 372 kasus sebelumnya. Yang suspek tercatat enam kasus dan probable tercatat empat kasus. 

Petugas Satgas kecamatan yang ada di Puskesmas terus pro aktif melakukan tracing atau melacak warga yang kontak erat kepada pasien positif yang jumlahnya sebanyak 1120 orang. 

"Melihat perkembangan COVID-19 yang terus naik diharap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan upaya menghindari penularan dan penyebaran penyakit COVID-19 di daerah ini khususnya," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021