Seorang warga yang tinggal di Lingkungan V Pargarutan Batu, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan dikabarkan meninggal dunia. 

"Almarhumah satu dari delapan warga yang terindentifikasi positif COVID-19 oleh Satgas pada Sabtu (19/6)," kata Camat Angkola Timur, Ricky H Siregar menghubungi ANTARA, Kamis (24/6).

Dikatakan, almarhumah berinisial LM berumur 58 tahun menghembuskan nafas terakhir dinihari tadi sekira pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Lingkungan V Pasar Pargarutan Tapsel yang isolasi disemprot disinfektan

"Sebelum dimakamkan di TPU Lingkungan V Pargarutan Batu oleh Dinas Sosial hari ini, atas ijin pihak keluarga jenazah kini sudah dibawa ke RSUD Sipirok untuk dilakukan pemulasaran sesuai protokol kesehatan COVID-19," katanya. 

Salah seorang tokoh masyarakat Pasar Pargarutan, Agus Siregar, mengatakan sehari sebelumnya, Selasa (22/6/2021) salah satu warganya yang diduga positif COVID-19 juga terpaksa dilarikan ke RSUD Sipirok akibat kesehatan yang bertambah buruk.

Sebelumya, pada Rabu (23/6/2021) puluhan personel tim Satgas dari unsur TNI, Polri, Brimob, kecamatan, kelurahan, BPBD, kesehatan bahu membahu melalukan penyemprotan cairan disinfektan di Lingkungan Pasar Pargarutan pasca isolasi menghindari penyebaran COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021