Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin SE melakukan monitoring Vaksinasi COVID-19 gratis program rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke -75, Polres Padang Lawas ( Palas), ke sejumlah tempat di wilayah hukum Mapolsek setempat, termasuk di tribun Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun dan Puskesmas Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (24/6) siang.

AKP Miftahuddin mengatakan, kegiatan monitoring ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pelayanan kegiatan vaksinasi tersebut dengan baik bagi para peserta.

 Meski telah mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini, AKP Miftahuddin berpesan kepada seluruh peserta supaya tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari. 

Baca juga: DPRD setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD Palas TA 2020

Tujuannya, untuk memutus mata rantai, sekaligus mengantisipasi bersama penyebaran wabah Virus Corona ( Covid-19) bagi masyarakat luas di Palas. Termasuk di seluruh wilayah hukum Mapolsek setempat.

"Terimaksih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, khususnya kepada tim Vaksinator Dinas Kesehatan Palas, bersama rekan kami dari anggota TNI AD Makoramil 08 Barumun".tutur AKP Miftahuddin, mewakili Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, disela - sela kegiatan ini.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Palas Kompol Aswin Noor mengatakan kegiatan vaksinasi Covid -19 yang telah dimulai pihaknya hari ini ( Kamis,24/6/2021), bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Palas dan pihak TNI dari Kodim 0212, akan berakhir  hingga hari Senin (28/6/2021) depan.

 Sasaran vaksinasi tersebut, diutamakan bagi masyarakat yang lanjut usia. Total jumlah rencana sasaran Vaksinasi tersebut, sekitar 7.450 orang se - Kabupaten Padang Lawas.

Kegiatan ini digelar disetiap Puskesmas dan sejumlah tempat fasilitas umum lainnya, di wilayah Kabupaten Padang Lawas

 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021