Staff Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang Provinsi Sumatera Utara kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebing Tinggi dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan COVID-19 di daerah itu, Rabu (23/06).

Beliau dan rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Azhar dan Kabid P2P dr. Henny Sri Hartati di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi yang kemudian dilanjutkan dengan rapat pembahasan penanganan COVID-19 Kota Tebing Tinggi.

Binsar Situmorang  menjelaskan data COVID-19 Kota Tebing Tinggi agar terus diupdate dan dilakukan penambahan data RT/RW kepada orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Data COVID-19 Kota Tebing Tinggi saat ini sudah sesuai, namun perlu dilakukan penambahan RT/RW (Lingkungan) untuk data orang yang terkonfirmasi positif 

Baca juga: Positif COVID-19 kembali melonjak di Tebing Tinggi

PPKM Mikro ini berfokus pada RT/RW (Lingkungan) di kelurahan. Dinas Kesehatan juga agar menyiapkan data siapa saja pasien yang di rawat di rumah sakit penanganan COVID-19 Tebing Tinggi yang memang berasal dari Tebing Tinggi dan dari luar Tebing Tinggi,. 

Terkait vaksinasi diharapkan peraediaan yang ada saat ini segera dihabiskan agar dapat mengajukan permintaan penambahan vaksin lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr. Henny mengatakan sisa vaksin ada sekitar 6 vial di akhir bulan Juni, dan sisa tersebut untuk buffer stok.

Saat ini vaksinasi sedang dilakukan di Kecamatan Rambutan untuk Lansia, di Laboratorium terpadu untuk guru dan disini (Dinkes) juga sedang dilaksanakan vaksinasi ke-2, 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021