PT. Anugerah Karya Abiwara (AKA) II dialer resmi sepeda motor Honda di Kota Tanjungbalai mengedukasi konsumen dengan menggelar kegiatan webinar safety riding for public, berupa sosialisasi keselamatan berkendara di daerah setempat, Selasa (22/6).

Kegiatan PT AKA II dibawah PT. Indaco Tranding Coy Medan yang dipimpin Ismed Risya, menghadirkan narasumber Sofyan Hazri dan Ruben Simatupang yang membawakan materi keselamatan bagi pengguna sepeda motor dalam berkendara, disampaikan melalui webinar.

Baca juga: Lanal Tanjungbalai-Asahan dan Unimed transplantasi terumbu karang rusak

Kepala Cabang PT.AKA II Kota Tanjungbalai, Candra Margolang didampingi dialer safety riding adviser (DSRA) Rizki Wulandari mengatakan, rangkaian yang digelar pihaknya menyertakan sebanyak 25 orang konsumen servis dengan tujuan memberikan pemahaman cara berkendara yang baik dengan melengkapi syarat berkendara, seperti memakai helm dan membawa SIM dan STNK serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Rangkaian kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas ini merupakan program rutin PT. Indaco Tranding Coy sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, khususnya konsumen yang selalu berkendara dengan sepeda motornya di jalan raya," kata Candra Margolang.

Ia melanjutkan, selain memberikan edukasi demi terciptanya keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya bagi konsumen, kegiatan juga dirangkai quiziz online dengan hadiah berupa helmet dan jam dinding serta souvenir menarik lainnya.

Karena masih dalam siatuasi pandemi COVID-19, kata Candra, kegiatan sosialisasi bertema "Kemanapun perginya selalu #cari_aman"  dilaksanakan via zoom untuk mencegah penularan atau sebaran corona virus desease 2019.

"Selain mengedukasi masyarakat, sosialisasi keselamatan berkendara melalui webinar dan menerapkan prokes COVID-19, bertujuan untuk menanamkan image Honda/Dealer kepada konsumen dan meningkatkan citra prodak, suku cadang serta penjualan diwilayah pemasaran," ujar Candra Margolang.

Pantauan dilokasi acara, kegiatan yang dilaksanakan di PT.AKA-II Jalan Pahlawan Kota Tanjungbalai itu dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) diawali pemberian masker kepada peserta, menggunakan hansanitezer dan pengaturan duduk berjarak.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021