Para Danrem di jajaran Kodam I/BB diminta Pangdam untuk mencari solusi guna menekan angka COVID-19. Hal itu disampaikan Pangdam dalam rapat koordinasi yang digelar secara virtual.

Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, didampingi Kasiopsrem Letkol Inf Saiful Bahri Damanik, mengikuti konferensi ini di Aula Gupala Makorem 023/KS Jalan Datuk Hitam No.1 Kota Sibolga.

Konferensi lewat video ini dipimpin langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dari Makodam I/BB.
Demikian disampaikan Kapenrem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga dalam siaran persnya kepada wartawan Minggu (20/6).

Dijelaskannya, dalam pertemuan itu Pangdam memberikan paparan tentang perkembangan penanganan COVID-19 dan PPKM Skala Mikro di wilayah masing-masing.

Usai menerima paparan dari para Danrem, Pangdam I/BB memberikan penekanan untuk cari solusi menekan angka COVID-19.

“Kita sadari bersama bahwa akhir-akhir ini kita menghadapi Pandemi COVID-19 yang mengalami peningkatan. Untuk itu para Dansat di wilayah masing-masing agar bersama-sama mencari solusi untuk menekan angka kasus COVID-19,” tegas Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

Usai mengikuti konferensi video tersebut, Danrem 023/KS melaksanakan hal serupa kepada para Dansat jajaran Korem 023/KS.

“Laksanakan kordinasi dengan unsur Pemda, Kepolisian, Dinas Kesehatan dan semua Stake Holder terkait di wilayah masing-masing,” tegas Danrem.

Dia juga menekankan kepada jajarannya, agar melaksanakan kegiatan inovatif dan kreatif pada kegiatan PPKM Skala Mikro tersebut dengan melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

“Aktifkan Posko penanganan COVID-19 di tingkat Desa dan Kelurahan guna mencegah penularan COVID-19 dan segera tuntaskan Vaksinasi kepada prajurit, KBT dan update setiap hari kasus COVID- 19 dan dilaporkan secara benar dan apa adanya,” ujar Danrem.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021