Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan beberapa hari belakangan terus meningkat dan seakan tak terbendung. 

Betapa tidak, sesuai data perkembangan Satgas mencatat Jumat (11/6) total yang positif sudah 390 kasus dari sehari sebelumnya 387 kasus. 

Baca juga: Sehari, terpapar positif COVID-19 Tapsel bertambah enam kasus

Sedang yang sembuh/selesai isolasi sebanyak 345 kasus dari sebelumnya 344 kasus. Suspek ada empat kasus dan probable tiga kasus. 

Yang sudah meninggal dunia selama masa COVID-19 hingga 24 jam terakhir jumlahnya sudah 12 kasus dengan konfirmasi tambah dua kasus dengan probable. 

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Jumat malam, perkembangan terpapar COVID-19 itu hasil laporan seluruh petugas Puskesmas se Tapsel. 

"Bahkan petugas di 15 kecamatan setelah melakukan pelacakan tercatat ada sebanyak 710 orang dari sebelumnya sebanyak 650 orang, dan semua sudah test usap antigen dan tinggal tunggu hasil," katanya. 

Untuk mengantisipasi merebaknya wabah penyakit COVID-19, Satgas mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021