Perkembangan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menunjukkan kenaikan angka dalam sehari capai enam kasus positif. 

Satgas mencatat selama masa pandemi hingga Kamis (10/6) total pasien positif sebanyak 387 kasus atau bertambah enam kasus dari sehari sebelumnya Rabu (9/6) tercatat sebanyak 381 kasus. 

Demikian halnya yang meninggal dengan konfirmasi dari sebelumnya 11 kasus bertambah menjadi 12 kasus sedang dua kasus meninggal dengan probable sehingga total 14 kasus. 

Baca juga: Aksi pukat harimau merajalela di Tapsel, Gus Irawan minta aparat penegak hukum bertindak

Untuk pasien sembuh dari sebelumnya 344 kasus bertambah satu menjadi 345 kasus sembuh. Suspek tercatat empat kasus dan probable tiga kasus. 

Setelah dilakukan pelacakan terhadap pasien positif, dalam 24 jam terakhir Satgas mencatat yang kontak erat sebanyak 650 orang dari sehari sebelumnya 570 orang. 

Sesuai data diterima pasien yang meninggal tercatat di Sipirok 7 kasus dengan catatan satu meninggal probable, Arse satu kasus meninggal probable.

Kemudian Batang Toru, Angkola Barat, Angkola Timur, Batang Angkola, Muaratais, Tantom Angkola tercatat masing-masing satu kasus meninggal dengan positif.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, berharap agar masyarakat waspada terhadap COVID-19 dengan cara tidak abai protokol kesehatan. 

"Jangan abaikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," tegasnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021