Pemkot Tebing Tinggi lakukan sosialisasi beribadah dalam situasi pandemi COVID-19,kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Kota Tebing Tinggi, Jumat (04/06) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Jl. KL. Yos Sudarso.

Dalam bimbingan dan arahan yang disampaikan Wali kota bahwa memakmurkan masjid bukan hanya bangunan saja, tetapi juga jemaah dan masyarakat sekitarnya. 

"Pertemuan hari ini agar dilanjutkan terus untuk pembinaan masjid-masjid, untuk menuju suatu kemakmuran. 

Baca juga: Tebing Tinggi hanya urutan 10 di STQH Sumut 2021

Memakmurkan masjid semuanya mulai dari bangunannya, jemaahnya dan masyarakat sekitarnya.

Disampaikan Wali kota, masjid juga dapat menjadi media atau sarana untuk berbuat kesehatan, dengan mengajak jemaah ataupun masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. 

Jaga jarak, pakai masker. Itu menjadi bahagian yang memang harus diterapkan disampaikan kepada jemaah, jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, maka kita juga menjaga yang lain untuk tetap sehat." Tegas Wali kota.

Wali kota menghimbau agar masyarakat tidak takut terhadap vaksin dan segera mendaftar untuk mendapat suntik vaksin di Dinas Kesehatan.

InsyaAllah tidak ada masalah-masalah yang timbul akibat vaksin. Bagi belum vaksin, daftar saja lewat Dewan Masjid. Biar data, InsyaAllah hari Senin divaksin di Dinas Kesehatan. Lewat masjid kita siarkan, kita dorong, kita bebaskan Tebing Tinggi dari COVID-19". Ujar Wali kota.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021