Guru dan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Simalungun mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal dan serentak di lima puskesmas, Kamis (3/6).

Kegiatan di Puskesmas Tapian Dolok dihadiri pejabat Provinsi Sumut dan Pemkab Simalungun, di antaranya Kapolda Irjen Polisi RZ Panca Putra, Kabid Dokkes Polda Kombes Pol Drg Agustinus Mulyanto Hardi, Kapolres dan Bupati Simalungun. 

Kapolda mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempercepat proses pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sumut, terkhusus masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Kerangka manusia ditemukan di rumah kosong di Simalungun, tidak ada identitas

Penerima vaksin dipesankan agar tetap melaksanakan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Prokes itu turut diterapkan kepada seluruh keluarga, anak, istri, orang tua dan sanak saudara dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan vaksinasi massal di Kabupaten Simalungun diikuti 1.250 orang yang terdiri atas guru, lansia, purnawirawan dan warakawuri.

Vaksinasi massal itu dilaksanakan di lima lokasi, Puskesmas Tapian Dolok, Puskesmas Serbelawan, Puskesmas Bandar Huluan, Puskesmas Tiga Dolok dan Puskesmas Parapat masing-masing 250 orang.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021