Kapolda Sumtera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan bantuan alat tes usap antigen COVID-19 kepada tim kesehatan yang tengah menangani warga di dua lingkungan di Kota Medan yang menjalani isolasi mandiri. 

"Saya harapkan dengan bantuan alat swab antigen yang diberikan para tim kesehatan selalu melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang menjalani isolasi mandiri," kata Panca di Medan, Sabtu (29/5).

Ia menyebutkan, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kota Medan semakin meluas untuk sementara akses jalur di lingkungan Jalan Eka Rasmi dan Jalan Bunga ditutup selama 14 hari.

Baca juga: Kapolda Sumut prihatin, 147 warga Taput terkonfirmasi COVID-19

"Saya imbau kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari agar tetap patuh protokol kesehatan. Selalu konsumsi vitamin dan gunakan masker apabila keluar rumah.Pastikan tidak ada lagi kegiatan masyarakat di atas pukul 21.00 WIB," ujarnya.

Panca meminta tim kesehatan untuk selalu mengecek kondisi kesehatan secara rutin serta warga tidak diperbolehkan keluar dari tempat isolasi mandiri (rumah) selama 14 hari.

"Kepada personel yang ditugaskan selalu melakukan pengawasan secara ketat agar tidak ada masyarakat yang masuk atau keluar dari wilayah yang sedang menjalani isolasi mandiri itu," kata jenderal polisi bintang dua itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021