Pemkab Asahan  mendukung pembentukan kembali team Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih (Paus) Polres Asahan.

Pernyataan tersebut disampikan Kakankesbang mewakili Bupati Asahan, H Surya Bsc saat mengikuti rapat kordinasi (Rakor) pembentukan team Paus 2021 Polres Asahan.

"Bupati sangat mendukung pemberantasan narkoba di Asahan. Hal ini jelas merupakan bentuk dan bukti Pemkab Asahan mendukung penekanan peredaran gelap narkoba,” ujar Kakan Kesbang Asahan, Hary Naldo Tambunan, Jumat (28/05/2021) di aula Polres Asahan.

Hary juga berharap kepada peserta rapat, hasil rakor nantinya bisa melahirkan ide dan program yang bisa bersinergi menekan kasus narkoba di Asahan. 

“Mari kita berikan pemikiran yang dapat membantu team Paus dalam melaksanakan tugas nantinya. sehingga kedepan Asahan bisa bebas dari narkoba,” ujar Hary.

Baca juga: Lanal Tanjungbalai-Asahan terbaik seluruh TNI Angkatan Laut

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres)  Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar membuka rakor sekaligus mengajak seluruh peserta yang bergabung di team Paus 2021 untuk sama-sama mensukseskan program pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Asahan. 

"Mari kita susun program team Paus ini dengan baik,” ajak Waka, sembari mengatakan team Paus terdiri dari 3 pilar plus dan ditambah dengan elemen masyarakat, LSM dan wartawan yang memiliki komitmen bersama berantas narkoba. 

Acara dirangkai dengan diskusi program yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Asahan AKP N Ginting untuk menyusun program strategi pelaksanaan ops team Paus 2021.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021