Satu unit rumah kopel di Lingkungan I, Pasar Onan, Kelurahan Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), terbakar, Jumat (28/5).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Kapolsek Kolang AKP M Tahir yang mendapat informasi kebakaran itu, langsung turun ke lokasi. Dan dari hasil olah TKP,  pemilik rumah adalah Idul Simanjuntak (42) seorang nelayan, dan James Hutagalung (53), wiraswasta.

Baca juga: Dampak larangan mudik dan penyekatan terhadap penanganan COVID-19 di Tapteng

“Api sudah berhasil dipadamkan pukul 11.00 WIB, di mana Forkopimka Tapian Nauli bekerja sama dengan petugas pemadam dibantu masyarakat berjibaku melakukan pemadaman api. Ada 6 unit mobil pemadam yang turun baik itu dari Sibolga dan Tapteng,” kata Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksi mencapai 100 juta rupiah, tambahnya.
Berdasar keterangan James Hutagalung, beberapa perabotan rumahnya terbakar, seperti, TV, tempat tidur, lemari pakaian 3 unit yang berisi pakaian serta surat-surat berharga. Demikian juga dengan adik iparnya Idul Simanjuntak.

Belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut. Polisi sudah melakukan olah TKP, dan menunggu hasil penyelidikan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021