Warga Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, dihebohkan maling yang masuk ke rumah warga tanpa busana, kecuali hanya menutup wajahnya saja.

Hal itu dibenarkan Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Senin (24/5).

Sebelumnya Kapolsek Binjai AKP H Budiadin SH, melaksanakan cek lokasi, Senin (24/5) pukul 13.00 WIB, dengan menemui langsung warga tersebut.

Baca juga: Diduga hendak merampok rumah pasutri di Tanjung Pura Langkat, pelaku lakukan penganiayaan

Setelah dicek lokasi tersebut, benar kejadian tersebut di Dusun I Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat tepatnya di rumah Mulyadi (46).

Mulyadi menceritakan, pada Minggu (23/5) sekitar pukul 03.40 WIB, dirinya bersama dengan isterinya Rina sedang tidur lalu mendengar suara jendela yang dibuka dari luar rumah.

Kemudian Rina membangunkan Mulyadi dan setelah itu melihat CCTV dalam kamar dan melihat bahwa ada seorang laki-laki tanpa baju dan memakai tutup kepala warna orange yang sedang membuka jendela kamar dan setelah itu pergi.

Baca juga: Camat Wampu minta semua pihak menahan diri atas keributan di wilayahnya

Keesokan harinya Mulyadi mendengar bahwa seorang laki-laki tanpa baju tersebut masuk ke rumah Herliyanti di Dusun I Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat.

Selanjutnya Kapolsek mendatangi kediaman Herliyanti (38) seorang penjual jamu yang menjelaskan Minggu (23/5) pukul 05.30 WIB, pelapor bangun dan membuka pintu belakang dan setelah itu sholat dan habis sholat tidur tiduran di dalam kamar.

Tak lama kemudian Herliyanti merasa curiga ada orang masuk ke dalam kamar lalu berbalik arah dan bangun dan melihat ada seorang laki-laki tanpa baju dan memakai tutup kepala warna orange di dalam kamar.

Baca juga: Polsek Salapian Langkat amankan Moker miliki sabu 3,20 gram

Setelah itu Herliyanti menjerit minta tolong kemudian laki-laki tanpa baju tersebut melarikan diri dari belakang rumah.

Lalu, Herliyanti bersama dengan beberapa orang warga mencari di sekitar belakang rumah dan ditemukan tutup kepala yang dipakai oleh laki-laki tanpa baju tersebut dalam keadaan terbakar. 

Kapolsek Binjai AKP Budiadin SH menghimbau kepada Kadus I Desa Sendang Rejo Suriadi agar membuat ronda malam agar tidak ada lagi kejadian tersebut di Dusun I Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021