Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini direncanakan pada Rabu, 19 Mei 2021, berkunjung ke Tapanuli Selatan (Tapsel).

Hal itu diketahui sesuai jadwal kunjungan kerja Tri Rismaharini yang juga mantan Wali Kota Surabaya yang diterima ANTARA, Selasa (18/5) malam. 

Humas dan Protokol Pemkab Tapsel Isnut Siregar juga tidak membantah ketika dikonfirmasi melalui selularnya. 

"Iya, rencananya Bu Risma akan melakukan kunjungan dan melakukan pertemuan di Kantor Camat Marancar, Kabupaten Tapsel," ujarnya. 

Dari jadwal kunjungannya, Mensos bakal hadir sekitar pukul 09.50-10.00 WIB dan bertemu dengan Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu serta unsur Forkopimda Tapsel dan lainnya. 

Sebelum menuju Kantor Camat, Mensos dan rombongan dari Jakarta sesuai rencana menggunakan pesawat Garuda mendarat di Bandara FL Tobing, Sibolga sekitar pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Risma erat kaitannya dengan peristiwa bencana alam tanah longsor di Wek I, Kecamatan Batang Toru yang berdampingan proyek PLTA Batang Toru, pada 29 April 2021 yang menelan korban jiwa sedikitnya 13 orang. 

Mensos akan menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan sebelum hari itu juga berangkat menggunakan heli dari Bandara FL Tobing Sibolga menuju Kualanamu dan singgah isoma dan tatap muka di Mess PTPN III Batang Toru. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021